Yayasan Pesat Nabire Ikutkan Segenap GTK nya pada program Jaminan Hari Tua BPJS Ketenagakerjaan Nabire.

Yayasan Pesat Nabire mengadakan kegiatan pertemuan antara GTK Yayasan Pesat Nabire dengan BPJS Ketenagakerjaan (BP Jamsostek) Nabire, dalam bentuk Sosialisasi Program Jaminan Hari Tua bagi seluruh GTK Yayasan Pesat Nabire, Jumat 13 April 2022 bertempat di Aula SMP dan SMA Kristen Anak Panah - Nabire.

Yayasan Pesat Nabire Ikutkan Segenap GTK nya pada program Jaminan Hari Tua BPJS Ketenagakerjaan Nabire.
Sosialisasi Program Jaminan Hari Tua untuk GTK Yayasan Pesat Nabire< Jumat 13 Mei 2022 di Aula SMP dan SMA Kristen Anak Panah - Nabire. (foto:meepago.com/ChWawoh)

Nabire. Jumat, 13 Mei 2022 bertempat di aula SMP dan SMA Kristen Anak Panah- Nabire, Yayasan Pesat Nabire mengadakan kegiatan pertemuan antara GTK Yayasan Pesat Nabire dengan BPJS Ketenagakerjaan (BP Jamsostek) Nabire, dalam bentuk Sosialisasi Program Jaminan Hari Tua bagi seluruh GTK Yayasan Pesat Nabire.

Yayasan Pesat Nabire adakan kegiatan Sosialisasi Program Jaminan Hari Tua untuk GTK bekerjasama dengan BPJS Ketenagakerjaan Nabire, Jumat 13 Mei 2022.(Foto:meepago.com/ChWawoh)

Sebagaimana telah di beritakan sebelumnya, pada bulan Desember 2021, Yayasan Pesat Nabire telah mendaftarkan seluruh tenaga kerja/GTK Yayasan Pesat Nabire sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan dalam 2 program yaitu program jaminan kecelakaan kerja serta jaminan kematian pada BPJS Ketenagakerjaan Nabire. Selanjutnya dalam rangka meningkatkan kesejahteraan dan memenuhi hak-hak normatif tenaga kerja dalam hal ini segenap GTK Yayasan Pesat Nabire maka pada bulan April 2022 dilakukanlah koordinasi dengan pihak BPJS Ketenagakerjaan dalam rangka mengikutkan juga seluruh GTK Yayasan Pesat Nabire kedalam program Jaminan Hari Tua.

Nanda Juliansyah, selaku account representative bidang kepesertaan pada BPJS Ketenagakerjaan Nabire dalam kesempatan sosialisasi yang dihadiri oleh kurang lebih 140 an GTK Yayasan Pesat Nabire tersebut menyampaikan betapa penting dan strategisnya program Jaminan Hari Tua bagi seluruh tenaga kerja/GTK Yayasan Pesat Nabire serta mengapresiasi Pengurus Yayasan Pesat Nabire yang telah berinisiatif untuk mengikutsertakan segenap GTKnya pada program Jaminan Hari Tua. Karena dengan demikian maka apa yang telah dilakukan oleh Yayasan Pesat Nabire ini sekaligus memenuhi Surat Edaran (SE) Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 8 Tahun 2021 yang adalah turunan dari Instruksi Presiden nomor 2 Tahun 2021, dimana seluruh tenaga pendidik baik formal maupun non formal wajib menjadi peserta program jaminan sosial ketenagakerjaan.

Dalam kesempatan itu, Eddi Soetopo,S.Th, Ketua Departemen Pendidikan Yayasan Pesat Nabire kepada meepago.com menyatakan bahwa dengan mengikutkan segenap GTK Yayasan Pesat Nabire dalam program Jaminan Hari Tua BPJS Ketenagakerjaan merupakan salah satu langkah nyata dari segenap pengurus Yayasan Pesat Nabire untuk terus berusaha meningkatkan dan memenuhi standar dan hak tenaga kerja sesuai dengan peraturan dan perundang-undangan yang berlaku, dengan demikian maka diharapkan juga berimbas pada semakin berkualitasnya layanan pendidikan yang diberikan oleh Yayasan Pesat Nabire kepada masyarakat.

Benediktus J Widyadarmaka, Sekretaris Yayasan Pesat Nabire kepada meepago.com menyampaikan bahwa kedepan Pengurus Yayasan Pesat Nabire akan terus berupaya meningkatkan kualitas dan layanan pendidikan serta meningkatkan tingkat kesejahteraan segenap GTK Yayasan Pesat Nabire seiring dengan semakin terpadu dan efisiennya tata kelola keuangan di lingkungan Yayasan Pesat Nabire. Sehingga baik kesejahteraan GTK Yayasan Pesat Nabire maupun ketaatan kepada peraturan perundang-undangan yang berlaku dapat berjalan semakin baik kedepan. (meepago.com/dwn)