SMK Negeri 1 Wanggar gelar Praktik Seni Budaya dan Agama bagi kelas XII  

SMK Negeri 1 Wanggar menggelar kegiatan Ujian Praktik sebagai salah satu syarat bagi Peserta didik yang duduk di kelas XII untuk mendapatkan Nilai Ujian Akhir. Kegiatan praktik yang dilaksanan terdiri dari Praktik Seni Budaya dan Praktik Membaca Kitab Suci.

SMK Negeri 1 Wanggar gelar Praktik Seni Budaya dan Agama bagi kelas XII  
SMKN I Wanggar selenggarakan Ujian Praktek Seni Budaya dan Agama Bagi Kelas XII, Senin 28 Maret 2022.(Foto:Istimewa/ChWawoh)

Nabire. SMK Negeri 1 Wanggar yang berlokasi di jalan Wiraska SP. A , Kelurahan Wiraska, Kecamatan Wanggar, Kabupaten Nabire merupakan satu-satunya sekolah vokasi di Kabupaten Nabire yang menyelenggarakan pendidikan Pariwisata dengan memiki jurusan Perhotelan dan Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ).

SMK Negeri 1 Wanggar menggelar kegiatan Ujian Praktik sebagai salah satu syarat bagi Peserta didik yang duduk di kelas XII untuk mendapatkan Nilai Ujian Akhir. Kegiatan praktik yang dilaksanan terdiri dari Praktik Seni Budaya dan Praktik Membaca Kitab Suci. Kegiatan dimulai pukul 10.00 WIT.

Kegiatan yang dibuka langsung oleh Kepala SMK Negeri 1 Wanggar, Alfius Gandeguai, S.Pd ini diikuti oleh 20 orang peserta yang berasal dari jurusan Perhotelan. Tampil sebagai juri 1. Alfius Gandguai, S.Pd yang juga sekaligus selaku pengampu mata pelajaran Seni Budaya dan juri 2. Trisia Kaligis, S.Pd.

Salah seorang siswi SMK Negeri I Wanggar sedang melaksanakan Ujian Praktek Pendidikan Agama Membaca Ayat Suci Alquran, Senin 22 Maret 2022. (Foto:Istimewa/ChWawoh)

Dengan penuh semangat 20 peserta yang mengenakan busana daerah mengikuti kegiatan ini. “Mereka sangat antusias dan penuh keakraban selama kegiatan. Walaupun berbeda budaya namun semua peserta saling bergandeng tangan dan saling menghargai perbedaan masing-masing”, ungkap Trisia kepada Meepago.com.

Kepala SMK Negeri 1 Wanggar Alfius Gandeguai, S.Pd ketika dikonfirmasi membenarkan kegiatan ini, “Ini adalah kegiatan praktik Seni Budaya dan praktik Agama. Untuk kegiatan Seni ada dua kriteria penilaian yang dinilai yaitu Setiap peserta diwajibkan mengenakan pakaian daerah dan yang kedua adalah membawakan lagu Nasional ‘Desaku yang kucinta’ dan sebuah lagu pilihan daerah”, tutur Alfius Gandeguai, S.Pd yang juga selaku guru pengampu mata pelajaran Seni Budaya. 

“Untuk praktik Agama bagi peserta beragama Kristen diberikan kesempatan Membaca Indah Alkitab sedangkan peserta dari agama Islam Membaca Ayat Suci Alquran”, lanjut Alfius.(meepago.com/ChWawoh)