Semifinal Bupati Cup 2022 : PS Bintang Dogiyai dan PS Persikabo Kalibobo Maju ke Grand Final.

Laga partai semifinal lanjutan Bupati Cup Nabire, kamis 07, April 2022 berlangsung di dua tempat yang berbeda. PS Kamasan Vs PS Bintang Dogiyai ( lapangan Batalyon 753) dan PS Arvita Vs PS persikabo Kali bobo (lap saptamarga Kodim 1705).

Semifinal Bupati Cup 2022 : PS Bintang Dogiyai dan PS Persikabo Kalibobo Maju ke Grand Final.
PS Bintang Dogiyai melaju ke final usai kalahkan PS Kamasan FC di semi final Bupati cup 2022. Di lapangan Yonif 753, Kamis, 07 April 2022. (FotoLmeepago/Ymurib/NWetipo)

Nabire. Laga partai semifinal lanjutan Bupati Cup Nabire, kamis 07, April 2022 berlangsung di dua tempat yang berbeda. PS Kamasan Vs PS Bintang Dogiyai ( lapangan Batalyon 753) dan PS Arvita Vs PS persikabo Kali bobo (lap saptamarga Kodim 1705). Keempat kesebelasan berambisi memenangkan pertandingan demi memastikan 1 tiket ke partai Grand Final. Selama 90 menit di lapangan, masing-masing kesebelasan bermain lepas sambil mempertontonkan kualitas permainan mereka, baik secara tim maupun individu. Terjadi aksi saling serang, dan pada menit 18, memanfaatkan tendangan bola mati, Nando Tebay berhasil melesakkan bola ke gawang PS Kamasan.

Skor berubah menjadi 1-0 sampai turun minum. Pada babak kedua, meski harus bermain dengan 10 pemain dikarenakan salah satu pemainnya mendapatkan hadiah kartu merah dari wasit yang memimpin pertandingan, PS Bintang Dogiyai pada menit ke 75 kembali mampu melakukan serangan dari sayap kanan dan Lison Goo, berhasil melesakkan bola ke gawang PS Kamasan. Skor 2-0 tetap tidak berubah sampai pertandingan berakhir yang membawa PS Bintang Dogiyai maju ke babak Grand Final.

Sementara pertandingan lainnya yang berlangsung di lapangan Saptamarga Kodim 1705  Persikabo memastikan diri lolos dan mendampingi PS Bintang Dogiyai ke partai grand final setelah mengalahkan PS Arvita dengan skor 3-1.

Dengan demikian maka PS Kamasan akan bertanding melawan PS Arvita pada hari Jumat 08, April 2022, untuk mengunci posisi 3 dan 4. Sementara partai puncak akan mempertemukan PS Bintang Dogiyai Vs Persikabo kali bobo pada Minggu 10, April 2022 yang akan digelar di lapangan saptamarga kodim 1705. Sampai babak semifinal ini, top skor sementara dipegang oleh Andi Kayoi (Persikabo) dengan mencetak 15 golnya.

Seusai pertandingan semifinal, kepada Mepago.com Sekretaris Panitia sekaligus Sekretaris PERSINAB, Beni Erari menyampaikan ucapan terimakasih sekaligus apresiasi kepada seluruh pemain, official dan suporter masing-masing kesebelasan yang sangat menjunjung tinggi sportifitas selama pertandingan berlangsung. (meepago.com/YMurib/NWetipo)