Pimpinan Wilayah XXIII Perguruan Seni Beladiri Indonesia TAPAK SUCI PUTERA MUHAMMADIYAH Papua mengelar kegiatan Baitul Arqam.

Pimpinan Wilayah XXIII Perguruan Seni Beladiri Indonesia TAPAK SUCI PUTERA MUHAMMADIYAH Papua mengelar kegiatan Baitul Arqam, Latihan Bersama, dan Ujian Kenaikan KADER TAPAK SUCI di Kabupaten Mimika pada 26 – 27 Maret 2022

Pimpinan Wilayah XXIII Perguruan Seni Beladiri Indonesia TAPAK SUCI PUTERA MUHAMMADIYAH Papua mengelar kegiatan Baitul Arqam.
Bapak Imam Moch Dahlan, S.Pd., MM, PMdy memberisambutan sebagai ketua dewan pendekar PIMWIL XXIII TAPAK SICI Papua yg sekaligus sebagai ketua tim penguji. (foto:meepago.com/Margono)

Mimika. Pimpinan Wilayah XXIII Perguruan Seni Beladiri Indonesia TAPAK SUCI PUTERA MUHAMMADIYAH Papua mengelar kegiatan Baitul Arqam, Latihan Bersama, dan Ujian Kenaikan KADER TAPAK SUCI di Kabupaten Mimika pada 26 – 27 Maret 2022. Kegiatan di tempatkan di SD Muhammadiyah Timika ini dibuka langsung oleh bapak H. Juma' Aziz selaku Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Mimika, pada Sabtu 26 Maret 2022 pukul 16.00 WIT.

Prosesi pelantikan KADER yg di nyatakan lulus ujian, dan berhak memiliki tingkat setingkat lebih tinggi dari sebelumnya. (Foto:meepago.com/Margono)

Peserta kegiatan Baitul Arqam, Latihan Bersama, dan Ujian Kenaikan KADER TAPAK SUCI ini diikuti oleh anggota TAPAK SUCI di Pimpinan Daerah (PIMDA) Kabupaten Mimika yang berjenjang pendidikan SISWA dan KADER TAPAK SUCI.  Peserta terdiri dari laki-laki dan perempuan berusia SD sampai dengan dewasa.

Menurut Margono selaku Sekretaris Tim Penguji menuturkan kepada Meepago.com untuk penguji berasal dari dari Pimpinan Wilayah (PIMWIL) XXIII Perguruan Seni Beladiri TAPAK SUCI PUTERA MUHAMMADIYAH Papua yang berasal dari Jayapura dan Nabire. “Ada 3 orang penguji dari Jayapura yaitu Sucipto Utomo, PMdy, Immawan Margono, PMa dan Rakhmad Djakat, S.Ag., KUa dan 1 orang dari Nabire yaitu Imam Moch Dahlan, S.Pd., MM, PMdy”, tutur Margono. 

“Dalam kegiatan ini ada 5 tingkatan yg di ujikan yaitu KADER DASAR naik ke KADER MUDA, KADER MUDA naik ke KADER MADYA, KADER MADYA naik ke KADER KEPALA,” lanjut Margono.

Para peserta Baitul Arqam, Latihan Bersama dan Ujian Kenaikan Kader Tapak Suci berfoto bersama usail pelantikan. (foto:meepago.com/Margono).

Kegiatan berakhir pada Ahad (Minggu) 27 Maret 2022 Pukul 08.00 WIT di tutup oleh bapak H. Juma' Aziz selaku Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Mimika.

Adapun hasil akhir kegiatan ini dari 11 peserta ujian yang mengikuti ada 10 peserta dinyatakan lulus dan 1 orang dinyatakan tidak lulus, dan harus mengulang pada jadwal ujian berikutnya.(meepago.com/ChWawoh).