Ibadah, Pelantikan dan Serah Terima Jabatan Kepala Sekolah di Persekolahan Yayasan Pesat Nabire

Sabtu, 18 Juni 2022 bertempat di Aula SMP Kristen Anak Panah dilaksanakan kegiatan Ibadah, Pelantikan dan Serah Terima Jabatan Kepala Sekolah di lingkungan Persekolahan Yayasan Pesat Nabire.

Ibadah, Pelantikan dan Serah Terima Jabatan Kepala Sekolah di Persekolahan Yayasan Pesat Nabire
Para Kepala Sekolah Periode 2022/2026 Persekolahan Yayasan Pesat Nabire Mendapatkan Pemberkatan dipimpin oleh Ev. Daniel Alexander, Sabtu, 18 Juni 2022. (Foto:meepago.com/dwnoeg)

Nabire. Sabtu, 18 Juni 2022 bertempat di aula SMP Kristen Anak Panah dilaksanakan kegiatan Ibadah dan Pelantikan serta Serah terima Jabatan Kepala Sekolah di lingkungan Persekolahan Yayasan Pesat Nabire. Dimulai pada pukul 09.00 WIT, kegiatan di awali dengan ibadah yang di pimpin oleh Ev. Daniel Alexander yang sekaligus merupakan Ketua Dewan Pembina Yayasan Pesat Nabire.

EV. Daniel Alexander, Ketua Dewan Pembina Yayasan Pesat Nabire memimpin Ibadah Pelantikan dan Serah terima Jabatan Kepala Sekolah di lingkungan persekolahan Yayasan Pesat Nabire, Sabtu, 18 Juni 2022 di Aula SMP Kristen Anak Panah - Nabire. (Foto:meepago.com/dwnoeg)

Dalam kesempatan itu, Ev. Daniel Alexander menekankan betapa pentingnya menempatkan Firman Tuhan sebagai landasan sekaligus orientasi hidup bagi orang beriman. Hanya dengan menempatkan Firman Tuhan sebagai landasan serta orientasi hidup tersebutlah maka orang beriman akan senantiasa dikuatkan dalam menghadapi berbagai tantangan dan dinamika kehidupan, baik sebagai pribadi maupun dalam kehidupan berorganisasi.

Dibacakan oleh Sekretaris Yayasan Pesat Nabire, Benediktus J Widya Darmaka, Surat Keputusan Pemberhentian dengan hormat Kepala kepala sekolah di lingkungan Yayasan Pesat Nabire dikarenakan telah habis masa jabatannya serta pengangkatan kembali beberapa kepala sekolah untuk periode masa jabatan kedua. Berikut adalah sekolah sekolah di lingkungan Yayasan Pesat Nabire yang dilakukan pergantian Kepala Sekolah yang baru periode 2022/2026.

Penandatanganan Dokumen Memorandum dan Serah Terima Jabatan Kepala Sekolah SMK Kristen Anak Panah - Nabire, dari Jasmari,S.Th.,M.Pd kepada Chrestian Wawoh, S.Kom.,M.T, Sabtu 18 Juni 2022 (Foto:meepago.com/dwnoeg)
No. Nama Sekolah Kepala Sekolah 2018/2022 Kepala Sekolah 2022/2024
1. SMK Kristen Anak Panah Jasmari,S.Th.,M.Pd Chrestian Wawoh,S.Kom.,M.T
2. SMP Kristen Anak Panah Drs. Gugu Rongko Jutje Nangaro Budi Santoso,S.Sos
3. SD Kristen Agape Terpadu Ernest Johan Mahadur, S.Pd Melkias Aunalal, S.IP
4. TK Kristen Cenderawasih - Sugapa Katarina Ale Manu,S.Pd.K Adelce Awek,S.Pd

Sedangkan sekolah sekolah yang kepala sekolah nya memasuki periode kedua 2022/2026 adalah:

1. TK Kristen Agape Terpadu, Kepala Sekolah Luciana Loupatty,S.Th

2. KB. Kristen Shekina Glory, Kepala sekolah Lilis Sunaringtiyas,S.Pd

3. TK Kristen Shekina Glory Terpadu, Kepala Sekolah Priska Tinuk Sriwahyuni,S.Pd

Penandatanganan Dokumen Memorandum dan Serah terima jabatan Kepala Sekolah SMP Kristen Anak Panah - Nabire, dari Drs. Gugu Rongko Jutje Nangaro kepada Budi Santoso,S.Sos, Sabtu 18 Juni 2022. (Foto: meepago.com/dwnoeg)

Dalam kesempatan pelantikan tersebut, Eliezer Edo Odo selaku Ketua Yayasan Pesat Nabire mengucapkan terimakasih atas segala jasa dan perjuangan para kepala sekolah yang telah memasuki akhir jabatan serta berpesan kepada para Kepala Sekolah yang baru di lantik agar tetap berorientasi kepada Firman Tuhan sebagai landasan dalam berperilaku dan bersikap dalam mengemban tugas sebagai kepala sekolah yang baru. Dalam kesempatan yang sama, Ketua Departemen Pendidikan Yayasan Pesat Nabire Eddie Soetopo,S.Th juga mengucapkan terimakasih atas segala yang telah diperjuangkan dan dilakukan oleh para kepala sekolah yang telah purna tugas, serta selamat menjalankan tugas bagi para kepala sekolah yang baru.

Selain dihadiri oleh segenap GTK di lingkungan Yayasan Pesat Nabire, acara Ibadah, Pelantikan dan Serah terima Jabatan Kepala Sekolah di lingkungan Yayasan Pesat Nabire ini juga di hadiri oleh para tokoh masyarakat, serta para tamu undangan dari Dinas Pendidikan Kabupaten Nabire. Nampak hadir serta memberikan sambutan mewakili Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Nabire, Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Nabire Victor Tebay,S.Sos. Dalam Sambutannya Victor Tebay menyampaikan bahwa setiap pemimpin ada masanya, dan setiap masa ada pemimpinnya. Dengan demikian maka pergantian kepemimpinan dalam sebuah institusi pendidikan adalah lumrah terjadi. Dan diharapkan dalam setiap pergantian kepemimpinan tersebut akan menghasilkan dinamika dan perubahan yang lebih baik di masa depan. Victor Tebay juga menyampaikan agar kita tidak terbuai oleh penilaian yang dilakukan oleh manusia, karena yang paling utama adalah penilaian kinerja kita yang dilakukan oleh Tuhan. (meepago.com/dwnoeg)