GKI Tabernakel Berduka : Ibadah Pelepasan Jenazah Almarhumah ibu Penatua Dra. Orpa Aibekop, M.Pd

Minggu, 27 Maret 2022 pukul 14.00 - 15.45 WIT GKI Tabernakel melaksanakan ibadah Pelepasan Jenazah Almarhumah ibu Penatua Dra. Orpa Aibekop, M.Pd,  salah satu anggota Majelis di GKI Tabernakel Nabire periode 2022-2027.

GKI Tabernakel Berduka : Ibadah Pelepasan Jenazah Almarhumah ibu Penatua Dra. Orpa Aibekop, M.Pd
Ibadah Pelepasan Jenazah Almarhumah Dra. Orpa Aibekop,M.Pd di GKI Tabernakel - Oyehe - Nabire, Minggu 27 Maret 2022. (Foto: meepago.com/ChWawoh)

Nabire. Bertempat di Gedung Gereja GKI Tabernakel Oyehe - Nabire Minggu, 27 Maret 2022 pukul 14.00 - 15.45 WIT dilaksanakan ibadah Pelepasan Jenazah Almarhumah ibu Penatua Dra. Orpa Aibekop, M.Pd,  salah satu anggota Majelis di GKI Tabernakel Nabire periode 2022-2027.

Dari pantauan Meepago.com, sekitar pukul 14.40 iring-iringan jenazah tiba di pelataran Gedung GKI Tabernakel diiringi oleh segenap kaum keluarga yang berduka, rekan kerja, rekan pelayanan, anak-anak sekolah dan sejumlah besar masyarakat yang mengenal ibu terkasih datang setelah sebelumnya mengikuti ibadah pelepasan di Rumah Duka di Jalan Suci, Sriwini Nabire. 

Pujian 'Berserah kepada Yesus" yang dibawakan oleh PW Tabernakel mengiringi prosesi penghantaran jenazah almarhumah kedalam rumah gereja oleh Tim dari Majelis Jemaat yang bertugas. Selanjutnya pembacaan Riwayat Kemajelisan dari almarhumah ibu penatua Dra. Orpa Aibekop, M.Pd oleh Ibu Syamas Jasmine Jacobus

Ibadah dipimpin oleh Ketua Badan Pekerja Klasis (BPK) Nabire Gereja Kristen Injili (GKI) Di Tanah Papua, Pendeta Linda Upessy, S.Th.,M.Pd. Dalam pesannya pendeta Linda Upessy mengingatkan kita yang masih hidup untuk terus berkarya menggunakan waktu yang Tuhan berikan, "ibu terkasih almarhumah penatua Dra. Orpa Aibekop, M.Pd sudah menunjukan keteladannya lewat karya, kerja dan pelayanannya..ia telah menggunakan semua waktu, tenaga dan talenta yang TUHAN berikan. Sekarang hamba-Nya telah selesai sebagai pengerja di kebun Anggur-Nya dan kembali kepada sang Pemilik Kehidupan. Marilah kita yang masih hidup untuk mengunakan waktu yang TUHAN berikan dengan baik untuk hormat dan kemulian nama TUHAN". 

Prosesi penghantaran jenazah almarhumah kedalam rumah gereja oleh Tim dari Majelis Jemaat GKI Tabernakel - Oyehe - Nabire. (Foto:Istimewa/ChrestWawoh)

Prosesi ibadah berjalan khidmat dengan terdengarnya secara bergantian pujian-pujian yang di lantunkan oleh rekan pelayanan dari Majelis GKI Tabernakel Nabire, rekan kerja dari Persekolahan YPK, Solo, Duet dan Vocal Grup yang mengiringi ibadah pelepasan jenazah di rumah gereja hingga prosesi penutupan peti jenazah oleh majelis yang bertugas dan penghantaran ke mobil jenazah untuk selanjutnya menuju tempat pemakaman di rumah kediaman jalan Suci – Siriwini bersebelahan dengan Almarhum Suami tercinta Alm. Yunus Rumere, S.Sos

Berdasarkan data yang dihimpun Meepago.com, Dra. Orpa Aibekop, M.Pd menghembuskan nafas yang terakhir di RSUD Nabire pada Jumat, 25 Maret 2022.  Dra. Opra Aibekop saat meninggal masih berstatus aktif sebagai kepala SMK YPK Dr. Nomensen Mambraku, Kalibobo-Wadio, Nabire, Papua. “ibu juga sebelumnya adalah kepsek di SMA YPK Tabernakel dan pernah mengajar di SMA Negeri 1 Nabire’, ujar salah seorang rekan sejawat yang sangat kehilangan atas kepergian ibu terkasih.  

Dalam pengabdiannya kepada Pendidikan di Tanah Papua telah melahirkan banyak pemimpin muda di Bumi Cenderawasih. Wanita yang sangat tegas dan disiplin ini telah menorehkan nilai-nilai moral dilubuk hati begitu banyak generasi muda Papua terlebih khusus sebagian anak Nabire. 

Selamat jalan Pendidik Hebat Papua. Wanita Pejuang Pendidikan di Tanah Papua. Jasa dan Pengabdianmu akan selalu di kenang.(meepago.com/ChWawoh).