Dewan Pengurus Daerah KNPI Provinsi Papua Gelar RAPIMPURDA.

Dewan Pengurus Daerah KNPI Provinsi Papua Menggelar Rapat Pimpinan Paripurna Daerah Pemuda (RAPIMPURDA) di Suni Hotel Convention Centre, Jalan Baru – Abepura, Jayapura, Senin 28 Maret 2022.

Dewan Pengurus Daerah KNPI Provinsi Papua Gelar RAPIMPURDA.
Dewan Pengurus Daerah KNPI Provinsi Papua Menggelar Rapat Pimpinan Paripurna Daerah Pemuda (RAPIMPURDA) di Suni Hotel Convention Centre, Jalan Baru – Abepura, Jayapura, Senin 28 Maret 2022.(Foto:Istimewa/ChWawoh}

Jayapura. Rapat Pimpinan Paripurna Daerah Pemuda (RAPIMPURDA) yang digelar oleh Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Papua berlangsung Senin, 28 Maret 2022 sekitar pukul 12.00 WIT bertempat di Suni Hotel  Convention Centre, Jalan Baru – Abepura, Jayapura.

Kegiatan RAPIMPURDA ini mengusung tema, “Memperkuat Konsolidasi, Sinergitas, dan Komitmen Pemuda Papua, demi Mewujudkan Generasi Muda Bangkit Mandiri dan Sejahtera”. RAPIMPURDA dihadiri oleh sejumlah tamu undangan. Pejabat Perwakilan dari Pemrov Papua. Nampak diantaranya dari Kesbangpol Provinsi Papua, Perwakilan Pangdam/TNI oleh Kadispolmas Danlantamal 10, Perwakilan Polda/Polri Provinsi Papua. 

Hadir memberikan sambutan pertama, Sekretaris DPD KNPI Provinsi Papua - Semmy Kogoya yang dengan tegas menyampaikan pentingnya untuk mengembalikan marwah KNPI, demi terwujudnya karakter pemuda, dimana anak muda harus mempunyai daya saing yang tinggi.

"Ciri orang yang meningkatkan kapasitas, selayaknya Burung Rajawali yang mampu menempuh badai, ataupun Pohon Kurma yang akarnya terus menjalar mencari air, itulah pemuda, yang walaupun banyak hujatan, tetapi tetap tegar dan menjalin relasi," tegasnya.

Turut memberikan sambutan, Wakil Sekretaris Jenderal DPP KNPI Pusat, Jandry Salakory, yang dalam sambutannya mengingatkan RAPIMPURDA memiliki esensi yang penting dalam menetapkan agenda kegiatan selanjutnya. “Rapimpurda esensinya ialah bagaimana kita akan menetapkan waktu pelaksanaan Musda, tema Musda, tuan rumah Musda, kepesertaan, peninjau dan undangan. Sehingga dengan Rapimpurda ini memiliki bobot penting untuk agenda selanjutnya”.

Sambutan yang terakhir oleh Gubernur Papua yang diwakili oleh Pihak Kesbangpol Provinsi Papua, Raimondus Mote, S.STP., M.Si. 

RAPIMPURDA kali ini menghadirkan peserta dari Pengurus DPD KNPI Provinsi Papua, Pengurus DPD II KNPI kabupaten/kota di Provinsi Papua, Organisasi Kepemudaan tingkat Provinsi baik Nasional maupun Lokal. 

Dari total 29 DPD II KNPI di Provinsi Papua, terkonfirmasi hadir 13 DPD II KNPI kabupaten yang sudah definitif dan 9 DPD KNPI kabupaten yang masih caretaker dan ada 7 DPD II lainnya berhalangan hadir. Turut hadir pula 72 OKP tingkat provinsi dalam kegiatan ini.

Dari informasi yang dihimpun Meepago.com, pelaksanaan Musprov ditunda tanggal 20-21 April 2022. Hal ini disampaikan oleh Caretaker Sekretaris DPD II Kabupaten Nabire, Adi Prasetyo Windesi yang turut menghadiri Rapimpurda ini, “Hari ini hanya pelaksanaan Rapimpurda, pelaksanaan Musprov ditunda tanggal 20-21 April 2022”. 

Adi Prasetyo Windesi hadir dalam Rapimpurda sekaligus untuk memberikan laporan persiapan Musda DPD II Kabupaten Nabire yang direncanakan akan dilaksanakan pada akhir minggu depan. “Kami sudah mempersiapkan agenda pelaksanaan Musda DPD II kabupaten Nabire dan ini yang akan kami sampaikan dalam RAMPIMPURDA ini”, ungkap Windesi.(meepago.com/ChWawoh)